Sunday, January 14, 2018

cara ampuh turnkan kolestrol dengan kedelai

MANFAAT KEDELAI DAPAT MENURUNKAN KOLESTEROL.
Ketemu lagi sobat dengan saya admin gudang berita akan membagikan tips ampu menurunkan kolesterol dengan kedelai. Ternyata kedelai tidak hanya bermanfaat untuk membuat tahu, tapi juga dapat menrunkan kolesterol juga. Dan ternyata kacang kedelai juga bisa menjadi pengencer timbunan kolesterol pada tubuh kita yang dapat menjadi terjadi nya penyakit jantung.

Sudah banyak yang tahu tetang kandungan gizi pada kacang kedelai merupakan tanaman yang berprotein tinggi yang mengandung fitokimia. Suata zat yang dapat mengurangi jumlah kolesterol pada tubuh kita.

Tidak hanya itu dalam kacang kedelai juga di temukan isoflavor. yaitu suatu senyawayang mirip dengan estrogen yang juga terkait dengan pengurangan resiko penyakit jantung, kanker payudara dan kanker usus.



Manfaat kacang kedelai; 
Badan organisasi AHA (American Heart Association) menuturkan bahwa orang orang yang mengalami peningkatan kolesterol dalam jumlah sedang pada tinggkat 220 hingga 280 bisa menurunkan kadar kolesterol mereka menjadi 8% dengan cara mengkonsumsi kacang kedelai.

Di anjurkan setiap orang harus mengkonsumsi kedelai 25 sampai 50 gram per hari, sebanding dengan 3 gelas berukuran 240 ml.


Dapat kita bayangkan ampuh nya dari kacang kedelai ini yang banyak manfaat nya dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh kita.

Namun disini saya akan memperingatkan kacang kedelai hanya akan menurunkan kadar kolesterol bukan mengobati gangguan akibat kolesterol tinggi. Penderita kolesterol tetap mengikuti saran dokter dan mengkonsumsi obat yang di anjurkan.

Menurut para ahli peneliti kacang kedelai masih belum di ketahui secara pasti mengapa isoflavon dan beberapa komponen proteiin kedelai lain nya bisa bekerja dengan baik. Beberapa penelitian menemukan bahwa senyawa senyawa tersebut meningkatkan sejumlah cairan pada empedu menyapu kolesterol pada dalam darah kita, atau bahwa proten kedelai menghalangi terbentuk nya kolesterol.

Sampai disini penjelasan tentang cara ampuh turunkan kolesterol dengan kacang kedelai, semoga bermaaf bagi pembaca. Bantu share artikel ini..

Artikel Terkait

1 comments so far