Monday, January 15, 2018

Sejarah terkuak nya isi dalam ka'bah

TERKUAK NYA ISI DALAM KA'BAH
Ketemu lagi sahabat dengan Gudang Berita, kali ini kita akan membahas tentang isi dalam ka'bah. Pasti kita semua bertanya tanya seperti apa si isi dalam ka'bah? mungkin di antara kita pasti penasaran dengan isi dalam ka'bah tersebut.
Pada artikel kali ini admin akan mengajak anda menguak isi dalam ka'bah yang menjadi kiblat umat muslim sedunia ini. Dan tentu nya orang biasa seperti kita tidak mungkin masuk ke dalam ka'bah ini, sebab hanya orang tertentu sajalah yang di per boleh kan. bahkan raja dan penguasa arab pun harus mendapatkan izin terlebih dahulu oleh sang pemegang kunci ka'bah yang turun temurun di pegang oleh keluarga Bani Shaibah. Dan orang yang paling beruntung di indonesia yang bisa memasuki ka'bah adalah pak Harto dan keluarganya. momen ini terjadi ketika pak Harto sedang melaksanakan ibadah umrah pada tahun 1995 lalu. untuk menjawab rasa penasaran anda tentang isi dalam ka'bah ini silahkan baca artikel sampai tuntas, selamat membaca.

ISI DALAM KA'BAH
Para pakar sejarah sepakat bahwa sasan bin babik dan sejumlah raja persia memberikan hadiah kepada ka'bah, yaitu bulan sabit emas.Ketika ka'bah di bangun ulang pada zaman Rasulullah Saw. (605M).
Hajar aswad diletakkan pada tempat nya. dan atap ka'bah di buat dari kayu perahu yang terdampar di dekat jeddah. ada yang mengatakan bahwa dulu pekerja bangunan yang beragama kristen Bachum menambahkan patung nabi Nabi Ibrahim as beserta istri nya dan anak nya. Ketika proses pembangunan berlangsung kekayaan isi dalam ka'bah di keluarkan dan di simpan di rumah Abu Thalhah. sementara patung patung yang ada di masukan atau  diceburkan ke dalam sumur Zam-Zam. setelah selesai di bangun semua kekayaan tersebut di kembalikan lagi ke dalam ka'bah.

ISI DALAM KA'BAH MENURUT AL-AZRAQI
Sekitar tahun 858 M Al-Azraqi memperkaya informasi kita tentang isi ka'bah setelah di bangun ulang. menurut nya di dalam ka'bah berisi gambar pepohonan, malaikat, dan para nabi. di dalam juga terdapat patung yang menyerupai nabi ibrahim as dalam sosok seorang laki laki lanjut usia yang sedang menjalankan ritual agama dengan membawa anak panah dan mengundi nasib. Setelah rasulullah kembali ke mekkah pada 630 M beliau memerintahkan agar patung tersebut di enyahkan karena di nilai menyerupai patung Hubal. lalu memerintahkan juga agar gambar yang ada dalam ka'bah di hapus.  Sambil meletakkan kedua tangan beliau di gambar nabi Isa as dan maryam. beliau bersabda, "hapus lah semua gambar, kecuali yang ada di bawah telapak tangan ku". selanjutnya  mengakat tangan dari gambar isa dan ibu nya. lalu memandang patung nabi ibrahim dan bersabda, "semoga allah menghabisi mereka karena mereka telah menjadikan diya (nabi ibrahim) mengundi nasib.padahal,ibrahim tidak pernah mengundi  nasib".

ISI DALAM KA'BAH MENURUT IBNU BATHUTHAH
Menurut ibnu bathuthah (1325-1349 M) lantai di dalam ka'bah dilapisi marmer bermotif , begitu pula dindingnya. selain itu terdapat 3 tiang panjang yang terbuat dari pohon Saj. Jarak diantara satu tiang dan tiang lainnya 4 langkah. Sekitar 3 meter. tiga tiang itu berada di bagian tengah . Adapun yang paling tengah memiliki lebar separuh sisi antara rukun iraqi dan rukun syami. di atas ketiga tiang ini terdapat sisi yang berpusat di dinding pancuran (barat daya) dari satu sisi. dan dinding hajar aswad di sisi yang lain (timur laut) selain itu dalam ka'bah terdapat papan bertuliskan nama nama yang melakukan pembangunan.

ISI DALAM KA'BAH MASA RAJA ABDUL AZIZ
Di dalam kabah terdapat 3 tiang kayu salah satu di antara nya memiliki diameter 0,5 meter. Tiang itu di letakkan oleh Abdullah bin Az-Zubair. hampir semua lantai di lapisi batu alam putih. dindingnya di hiasi marmer beraneka warna yang di tutupi dengan kain sutra merah. di buat pada zaman abdul aziz khan pada 1290 H.
Saat ini di dalam bagian ka'bah kita dapat melihat lantai yang terbuat dari marmer begitu pula separuh dinding nya. dinding tersebut di hiasi ayat ayat suci al quran.  selain itu juga di percikan wewangian seperti yang terdapat  di hajar aswad. menurut kesaksian orang orang yang pernah masuk ke dalam ka bah , ruangan itu benar benar kosong.

FOTO ISI DALAM KA'BAH
Setelah membaca artikel ini tentunya kita sudah memiliki gambaran seperti apa isi yang ada di dalam ka'bah di mekkah ini. untuk melengkapi artikel ini berikut ini adalah foto foto yang kami tampilkan terbaru dari ruangan dalam ka'bah.

Demikian lah uraian tentang isi di dalam ka'bah, semoga dapat menambah wawasan bagi kita semua, semoga bermanfaat. bantu share artikel ini semoga kita mendapat kan barokah nya. amin amin ya robal alamin.

Artikel Terkait